“Ukir Prestasi, Raih Jati Diri Dengan Usaha, Rasa Cinta, dan Penuh Keikhlasan Kepada-Nya [U Can, If U Think U Can]"

Wednesday, November 10, 2010

Game Duta Lingkungan Aceh (DLiA)


Game DLiA merupakan sebuah game computer atau media untuk meningkatkan kesadaran kepada anak usia dini tentang pentingnya menjaga lingkungan. Diharapkan game ini dapat mendorong mereka untuk berkotribusi secara individu maupun kelompok untuk selalu berprilaku sehat dengan cara menjaga lingkungan dan memperbaiki lingkungan sebagai duta lingkungan Aceh.
Game ini memperkenalkan budaya Aceh kepada khalayak ramai dengan menampilkan Teungku dan Cut sebagai aktor utama. Game ini terdiri dari 3 level yaitu level lingkungan rumah, level lingkungan sekolah dan level lingkungan masyarakat. Selain dari keunggulan dengan memampilkan kebudayaan aceh, visualisasi gambar yang bagus serta diiringi suara pertanyaan dan lagu menjadikan anak usia dini akan sangat tertarik memainkan game ini.

Cara bermain game ini sangalah mudah, setiap level terdiri dari 5 buah pertanyaan yang akan ditampilkan secara acak menjadi 3 pertanyaan. Jika pemain dapat menyelesaikan sebuah level, maka game DLiA akan memberikan kode untuk level tersebut dan berhak maju ke level selanjutnya, jika pemain menjawab sebuah pertanyaan dan hasil jawabanya “salah” maka pemain harus mengulangnya lagi.

Harapan terbesar dari pencipta game ini (Novi Reandy Sasmita dan Faizal Tifta Zany), Pemerintah dapat menjadikan game ini sebagia bahan ajar di sekolah untuk anak usia dini.


 Implementasi Game DLiA :
SD Negri Tahija Banda Aceh
SD Negri 16 Banda Aceh



Penghargaan
Bayer Young Enviromental Envoy 2010

Jika anda berminat untuk mencoba permainan ini silahkan download di sini atau jika ingin berkomunikasi langsung dengan pencipta dapat menghubungi kontak personal

Kontak Personal :
Novi Reandy Sasmita
No. Hp : +62 852 602 43205
Email : novireandysasmita@gmail.com, sayang_mama123@yahoo.co.id
Fb : novy_reand@yahoo.co.id

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Silakan Tinggalkan Pesan di Blog Rian

 
rianprestasi.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com